Minggu, 11 Oktober 2009

Konfirmasi Penerimaan CPNS Simalungun 2009

Seperti diberitakan sebelumnya, hanya 28 dari 33 kabupaten/kota di Sumut yang menerima CPNS formasi tahun 2009 ini. Sedangkan lima kabupaten/kota lainnya, yakni Simalungun, Nias Utara, Nias Barat, Tapanuli Utara (Taput), dan Sibolga untuk tahun ini tidak membuka penerimaan CPNS.

Tidak adanya penerimaan CPNS di Pemkab Simalungun tahun ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun, Mahrum Sipayung. Mahrum yang dihubungi tadi malam mengatakan, tahun ini Pemkab Simalungun memang tidak membuka penerimaan CPNS. Alasannya, dana untuk penerimaan CPNS tidak ada dianggarkan di APBD Simalungun 2009. Padahal, katanya, untuk membuka penerimaan sekitar 300 CPNS, dibutuhkan dana hampir mencapai Rp4 miliar.

Masih kata Mahrum, seyogianya dana untuk penerimaan CPNS dibantu pemerintah pusat melalui Departemen Keuangan (Depkeu). Namun kenyataannya tidak ada.

Namun tahun depan (2010), Mahrum memastikan Pemkab Simalungun membuka penerimaan CPNS.

"Untuk tahun depan dipastikan ada karena jumlah PNS yang pensiun sebanyak 300 orang per tahun," sebutnya.

Sebelumnya, Senin (28/9), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Arsyad Lubis di kantornya Jalan Diponegoro Medan, Senin (28/9) menerangkan, tahun ini Pemprovsu bersama 28 pemerintah kabupaten/kota di Sumut menerima 12.766 orang CPNS. Lamaran dibuka setelah diputuskan dalam rapat teknis 7 Oktober mendatang.

"Jumlah itu (12.766 CPNS, Red) akan kita terima tahun ini atau pada penerimaan CPNS mendatang di seluruh wilayah Sumut," terang Arsyad.

Arsyad mengatakan, hanya 28 dari 33 kabupaten/kota di Sumut yang mengadakan seleksi CPNS. Sedangkan yang tidak membuka seleksi CPNS adalah Pemkab Nias Utara, Nias Barat, Tapanuli Utara, Simalungun, dan Sibolga. Menurut Arsyad, kelima kabupaten/kota tersebut belum membutuhkan penambahan pegawai.

sumber = Post Metro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar